Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

MAY DAY KOTA PEMATANGSIANTAR TAHUN 2024

MAY DAY KOTA PEMATANGSIANTAR TAHUN 2024

Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar melaksanakan kegiatan May Day Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 01 Mei 2024 di Lapangan H. Adam Malik dengan tema “Kerja Bersama Mewujudkan  Buruh/Pekerja yang Kompeten”. Acara dimulai dengan pawai yang diikuti ratusan buruh yang berasal dari berbagai federasi dan serikat buruh yang ada di Kota Pematangsiantar yang dilepas oleh Ibu Wali Kota Pematangsiantar bersama sama dengan Forkopimda  start dari Lapangan H. Adam Malik-Jalan Merdeka- Jalan Bandung – Jalan Sutomo – Jalan Sudirman dan Finish di Lapangan H. Adam Malik. Setelah acara Pawai dilanjutkan dengan perayaan May Day dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hening Cipta, Doa, Laporan Ketua Panitia Pelaksanaan Hari Buruh, kemudian dilanjutkan dengan sambutan :

  • Mewakili Serikat Pekerja/Buruh
  • Mewakili APINDO
  • Ketua DPRD Kota Pematangsiantar
  • Wali Kota Pematangsiantar.

Dalam pidatonya, Wali Kota Pematangsianatar mengatakan, peringatan Hari Buruh memiliki makna menghargai kinerja para buruh, untuk kemajuan sebuah bangsa. Untuk berdialog mencari jalan terbaik, dinamis dan berkeadilan serta memperluas produktivitas dan daya saing pekerja. Buruh juga merupakan elemen penting sebuah bangsa yang memberikan kontribusi ekosistem ketenagakerjaan demi mencapai tujuan bersama. Menurut beliau Hari Buruh menjadi wadah untuk persatuan, mewujudkan Indonesia Emaas 2045 serta menghadirkan langkah konkret kesejahteraan pekerja secara keseluruhan. Harapannya kepada para buruh, agar dapat menjaga Kota Pematangsiantar tetap aman dan nyaman, sehingga investor merasa nyaman di Kota Pematangsiantar, untuk mendukung Program Pembangunan nasional kearah yang lebih baik.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar Robert Sitanggang, S.STP, M.Si menyampaikan bahwa, kegiatan ini untuk menjadikan buruh dan pemerintah bersama federasi bias menciptakan ekosistem buruh yang harmonis.kegiatan diwarnai dengan penyampaian Pernyataan Sikap Buruh oleh Perwakilan Buruh Suryati Simanjuntak kepada Ibu Wali Kota Pematangsiantar kemudian acara diisih dengan pemberian tali asih, pemotongan kue ulang tahun, dan lucky draw.

Hadir dalam kesempatan, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen H Baruno, Dandim 02/07 Simalungun Letkol Inf Slamet Faozen, Kepala Perwakilan BI Muqorobin, Kepala Bank Sumut Suhardi Sembiring, Kepala Cabang BPJS Kiki Crismar Marbun, Para Ketua Serikat Pekerja, Konfederasi, turut hadir Sekda Pematangsiantar Junaedi Sitanggang, Stah Ahli serta Pimpinan OPD dan Para Bueuh di Kota Pematangsiantar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengunjung Website

000249
Views Today :
Views Yesterday : 4
Views Last 7 days : 62
Views Last 30 days : 237
Views This Month : 154
Views This Year : 482
Total views : 1270